Rabu, 21 Maret 2012

Profil PKP Jakarta Islamic School

Pondok Karya Pembangunan DKI Jakarta kampus pendidikan bernuansa Islami untuk menyiapkan generasi muda yang berakhlak moral Islam, berbudaya Indonesia, berwawasan global, terampil dan professional.

Pondok Karya Pembangunan DKI Jakarta merupakan Proyek Monumental MTQ Nasional ke v Tahun 1972 yang disponsori bersama direktorat Jenderal Bimas Islam Departemen Agama, Pusat Dakwah Islam, Koordinator Dakwah Islam (KODI) DKI Jakarta, Yayasan Pendidikan Tinggi Dakwah Islam (PTDI) dan Panitia Nasional penyelenggara MTQ Nasional  ke  V Tahun 1972 dan didukung penuh oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta waktu itu, Bapak H. Ali Sadikin.

Pondok Karya Pembangunan DKI Jakarta berdiri diatas lahan aset Pemerintah Propinsi DKI Jakarta dengan lahan + 18 Ha, berlokasi di Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Jakarta Timur Kampus PKP diresmikan penggunaannya oleh Gubernur KDKI Jakarta pada tanggal 8 April 1976 dengan berbagai sarana dan prasarana kebutuhan pendidikan, latihan dan keterampilan.

Selanjutnya PKP sebagai penyelenggara pendidikan, berubah status menjadi badan hukum (yayasan) berdasarkan Akte Notaris R. Soerojo Wongsowidjojo Nomor 30 Tanggal 22 Juni 1977 bertepatan dengan hari jadi Kota Jakarta ke 449. Kepengurusan Yayasan ditetapkan dan dikukuhkan dengan keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta selaku Pembina. Sesuai saran Gubernur Provinsi DKI Jakarta pada saat menerima paparan Ketua Umum Yayasan PKP tanggal 31 Agustus 2007 di ruang Rapim Utama DKI Jakarta, kampus Pondok Karya Pembangunan DKI Jakarta berubah nama menjadi  Kampus Jakarta Islamic School.

ARTI LAMBANG
YAYASAN PONDOK KARYA PEMBANGUNAN
DAERAH KHUSUS IBUKOTA JAKARTA

 

Bentuk garis-garis melengkung

merupakan stilasi dari kubah masjid yang melambangkan secara harfiah tempat ibadah umat Islam

 

Letak dan huruf PKP DKI JAKARTA

menegaskan tentang lembaga penyelenggara

yang bernafaskan Islami

 

Warna logo bebas

dipilih/disesuaikan dengan kondisi tempat/alas/kebutuhan agar keberadaannya selalu menampakkan dan mencerminkan keharmonisan, keselarasan dan keseimbangan dengan lingkungan sekitar dan hubungan antarsesama

 

Pertimbangan filosofis, menampilkan gaya masa depan dengan bidang-bidang simetrik dalam kesederhanaan (minimalis)

 

VISI Dan MISI
YAYASAN PONDOK KARYA PEMBANGUNAN
DAERAH KHUSUS IBUKOTA JAKARTA

 

    VISI

Menjadi lembaga pendidikan yang bernafaskan Islam, berpandangan maju, berwawasan global serta tanpa kehilangan jati diri sebagai bangsa.

MISI

  1. Mempelopori penyelenggaraan pendidikan pelatihan dan keterampilan   secara terpadu dari tingkat Prasekolah hingga Perguruan Tinggi.
  2. Menciptakan suasana pendidikan yang bernuansa Islam, berbudaya Indonesia serta lingkungan yang asri.

TUJUAN

Mempersiapkan generasi bangsa yang berakhlak Islam, berbudaya Indonesia, berwawasan global, terampil dan professional dalam memasuki kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer