Rabu, 25 Juni 2008

Caramel Band Dikontrak Rekaman karena Lagu Geby

Gambar
Caramel Band (yla/hot)
Jakarta Jauh kau pergi meninggalkan diriku
Di sini aku merindukan dirimu
Kini ku coba mencari penggantimu
Namun tak lagi kan seperti dirimu oh
kekasih


Akhirnya Caramel Band yang mengklaim sebagai pemilik lagu 'Jauh' (sebelumnya dikenal dengan lagu Geby-red), masuk dapur rekaman. Band asal Makasar itu digandeng perusahaan rekaman Trinity Optima.

Dikisahkan Pay, gitaris dan pencipta lagu 'Jauh', sekitar satu bulan lalu, ia dan temannya Ivan tengah mencari perusahaan rekaman. Pay pergi ke Bandung dan Jakarta.

Ternyata di Jakarta, Caramel diterima oleh Trinity, perusahaan rekaman tempat Ungu dan Rossa bernaung. "Yang dilihat label bukan lagu ini aja, karya kita yang lain juga," jelas Pay saat berbincang dengan detikhot di Jl. Genteng Ijo No. 4A, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (19/6/2008).

Lagu 'Jauh' dituturkan Pay, ia ciptakan pada 2003. Saat itu ia baru saja putus dari kekasihnya yang sekarang ini sudah jadi milik orang lain.

Jauh kemudian dibawakan oleh temannya, Abe di acara ulang tahun sanggar seni mahasiswa STMIK Dipanegara, Sang Dipa, 17 Juli 2004. Ternyata pada saat itu ada yang merekam. Rekaman saat Abe menyayi lagu Jauh tersebut kemudian beredar di internet.

Pay pun membantah kalau lagu 'Jauh' diciptakan oleh seorang perempuan bernama Geby yang meninggal karena bunuh diri. Ditegaskannya lagu tersebut adalah ciptaannya.

Selain Caramel Band asal Makasar, ada juga band lain bernama Caramel yang berasal dari Malang, Jawa Timur. Band tersebut juga merilis lagu Jauh namun dalam naungan perusahaan rekaman yang berbeda.

Mengenai hal itu, Pay mengaku pasrah. Tapi jika lagunya diklaim oleh band asal Malang itu ia tak akan menerima.

"Saya sebagai pencipta lagu, saya nggak akan pernah biarkan karya saya dicuri sama orang," tandasnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer