Selasa, 24 Juni 2008

"Living Values Educational Program" online

Assalamuaikum wr. wb
Saya baru saja menciptakan sebuah kursus "Living Values Educational Program" online yang dapat diikuti oleh setiap anggota milis melalui internet. Program Living Values adalah sebuah program pendidikan nilai, yang versi Englishnya dapat dilihat di http://www.livingva lues.net. Beberapa waktu yang lalu, saya mengikuti pelatihan Train the Trainer Living Values ini. Berdasarkan pelatihan itu, dengan pengetahuan psikologi kepribadian dan psikologi pendidikan saya menciptakan beberapa file powerpoint yang bisa saya gunakan untuk memberikan pelatihan Living Values ini di sekolah, institusi/lembaga dalam rangka menciptakan budaya sekolah atau budaya perusahaan berbasis nilai-nilai kehidupan (Living Values).

Untuk kursus ini ANDA tidak dikenakan biaya apapun. Saya menyumbangkan pengetahuan ini kepada ANDA dan selanjutnya ANDA dapat menyumbangkannya bagi orang lain untuk bisa bersama-sama kita menciptakan "sebuah masyarakat yang lebih baik."

Untuk bisa mengkases dalam program ini pertama-tama ANDA harus login ke internet kemudian melakukan langkah-langkah berikut:

  1. mengunjungi situs: http://psikologi. tarumanagara. ac.id/
  2. Pada Menu bar (atas) pilih "Kuliah On Line" (yang akan membawa ANDA pada link: http://www.psikologi.tarumanagara. ac.id/moodle/)
  3. Pada Menu sebelah kanan atas, ada tertulis "You are not logged in. (Login )" maka ANDA perlu lebih dulu login untuk dapat mengakes kursus.
  4. Bagi mereka yang pertama login, diminta untuk mendaftar (registrasi) - melalui new account (sebelah kanan).
  5. Isi daftar nama, alamat e-mail yang benar, dan nanti akan dikirimkan aktivasi ANDA secara otomatis dari server.
  6. Perhatikan: sering e-mail activasi ini dimasukkan ke bulk mail atau spam oleh google atau yahoo karena ini dikirim oleh mesin.
  7. Maka periksalah bulk atau spam ANDA dan aktifkan keanggotaan ANDA dengan mengklik link yang ada pada e-mail tersebut.
  8. Selanjutnya ANDA login dan pada menu sebelah kiri (tengah) ada nama kursus Living Values.
  9. Klik link kursus dan ketika ditanyakan enrolment key isi: lvep2008
  10. Setelah itu ANDA dapat mengakses seluruh kekayaan kursus Living Values jarak jauh secara gratis.

Selamat mencoba, dan inilah salah satu model "Kuliah Jarak Jauh" yang dapat diikuti oleh siapa saja dari seluruh pelosok tanah air.
Kalau ada tanggapan dari rekan-rekan, dengan senang hati saya ingin mendengarkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer