Rabu, 02 Juli 2008

PORSEMA 2008

Porsema (Pekan Olah Raga Seni Madrasah)

Sabtu, 23 Februari 2008 MTs PKP Mengadakan Porsema (Pekan Olaha Raga & Seni Madrasah). Dan sebelum acara dimulai seluruh peserta lomba yang hadir mengikuti upacara pembukaaan di amphi teater.

Pada acara pembukaan yang dihadiri oleh lebih kurang 1250 peserta, Para Pejabat Kanwil Depag DKI Jakarta, Kepala Sekolah MTs se-Jakarta Timur, guru pendamping, serta Jajaran Pengurus Yayasan PKP Jakarta Islamic School. Selain itu hadir pula Bapak H. Ahmad Fauzan Harun, S.H. selaku Kepala Kantor Wilayah Departemen Agama propinsi DKI Jakarta yang membuka acara Porsema tersebut.

Acara rutin yang dilakukan oleh KKM (Kelompok Kerja Madrasah ) se- Jakarta Timur menunjuk MTs PKP sebagai tuan rumah Porsema tahun 2008. Karena ditunjuk sebagai tuan rumah Porsema tahun ini, MTs PKP mendapat dukungan dari Bidang Sarana dan Prasarana seperti keamanan, kebersihan, tempat-tempat lokasi lomba, unit-unit yang ikut menyediakan lapangan dan ruangan serta umbul-umbul yang ikut memeriahkan Porsema.

Persiapan yang dilakukan oleh pihak MTs PKP dalam menghadapi Porsema hanya 1 minggu. Diawali permintaan lisan dari Ketua KKM 7 kepada Kepala Sekolah MTs PKP dan dilanjutkan kunjungan panitia Porsema pusat ke PKP yang diterima oleh Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Bpk. Ir. H. Dadang Ruskandar. Setelah Mendapatkan persutujuan dan kemudian MTs PKP membentuk panitia yang terdiri dari semua guru MTs, dibantu OSIS.

Selain itu Panitia yang ditunjuk adalah Panitia yang melibatkan orang-orang Profesional di Bidangnya masing-masing, yang terdiri dari : Panitia dari Kanwil Depag, Panitia KKM 7, Panitia Tingkat Yayasan PKP, Panitia Guru MTs dan Panitia murid-murid MA dan MTs. Sedangkan Juri yang menilai ditunjuk dari atlit-atlit dan pengurus Olah Raga tingkat Provinsi DKI Jakarta.

Adapun lomba yang diselenggarakan terdiri dari 19 macam lomba, yaitu :

1.) 2 Cabang akademis : Cerdas Cermat Al-Qur’an dan cerdas cermat ilmu sosial.

2.) 8 Cabang seni : MTQ, Adzan, Qasidah, Marawis, Kaligrafi, Pidato Bahasa Arab,

Indonesia, Inggris.

3.) 9 Cabang Olah Raga : Futsal, Volley, Basket, Bulu tangkis, Tenis meja, Pencak silat,

Paskibra, Senam santri dan Wall Climbing

Kemudian MTs PKP sendiri mengirimkan 7 tim, yang terdiri dari :

1.) Tenis Meja : Sarwo

2.) Bulu tangkis : Atika, Indri

3.) Basket laki-laki : Adit, Seno, Wanda, Irwan

4.) Basket Perempuan : Umu, Fitri, Iis

5.) CCQ : Ria

6.) Pencak silat : Devi

7.) Futsal : Aji, Agum, Sudrajat

Perlu diketahui acara Porsema MTs PKP tahun 2008 merupakan Porsema yang sangat mewah juga sangat sukses. Karena hal ini didukung oleh kebijakan Yayasan PKP dibawah tanggung jawab Kabid Sarana dan Prasarana yaitu Bapak Ir. H. Dadang Ruskandar.

Panitia Pusat sangat kagum melihat kondisi PKP Jakarta Islamic School yang sangat luas, indah, mewah dan juga bersih. “Tutur Bapak Anatta Sanai

Adapun kejadian menarik saat porsema berlangsung yaitu pada saat tim Paskibra MTs PKP yakin untuk menang dan akan tampil pada urutan ke-6, hujan turun sehingga pertandingan ditunda sampai hujan reda. Dan kaset sound sistem yang akan dipergunakan untuk mengiringi Tim Paskibra MTs diamankan oleh petugas karena hujan. Akhirnya Tim Paskibra MTs hampir tidak bisa tampil karena kena diskualifikasi. Tetapi dengan adanya usaha Bapak/Ibu Guru untuk meminta kepada Dewan Juri untuk tampil dengan syarat tampil pada urutan terakhir.

Selain itu hujan juga membawa kendala bagi lomba yang berada di Lapangan yaitu pada pertandingan Basket tidak dapat berlangsung sebelum lapangan kering, karena jika tidak akan membahayakan para pemain Basket. Dan akhirnya pertandingan Basket berakhir pukul 07:00 malam. Tetapi upacara penutupan selesai pukul 06:00 dan diakhiri oleh pengumuman lomba yang bersifat sementara serta penyerahan piala. Hanya saja lomba Basket belum diumumkan karena pertandingan Basket selesai paling akhir yaitu pukul 07:00 malam setelah upacara penutupan selesai.

MTs PKP juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah ikut membantu kelancaran jalannya Porsema, diantaranya :

1.) Yayasan PKP Jakarta Islamic School

2.) Pihak keamanan dan kebersihan

3.) Stikes Jayakarta PKP, PMR SMA dan SMEA , Sudin kesehatan Jakarta Timur, Pengurus Masjid Baithushshidqi.

4.) OSIS MTs dan Ria, Wahyu, Widia, Aulia, Dewi & Desti. dan

5.) Seluruh pihak yang terlibat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer