Senin, 04 Februari 2019

CHARACTER BUILDING AND OUTBOUND GURU DAN KARYAWAN PKP JIS

Dalam rangka meningkatkan Sumber daya Manusia (SDM), Yayasan PKP DKI Jakarta mengadakan Character Building and Outbound Bagi Guru dan Karyawan PKP Jakarta  Islamic School, Kegiatan ini dilaksanakan oleh Bidang pendidikan PKP. 

 Adapun waktu pelaksanaan kegiatan tersebut selama tiga hari yaitu tanggal 21, 24,25 Agustus 2018, untuk tanggal (21/8/2018) acara pembukaan dan pemberian secara simbolis seragam olahraga,  acara tersebut di buka oleh Bapak Andi Mappaganty,M.M. 
Adapun  acara kegiatan dipusatkan di Daerah Sukabumi Jawa barat pada tanggal 24-25 Agustus 2018.  Berangkat menuju  Sukabumi pada hari Jum’at 24 Agustus 2018 peserta berkumpul di Kampus PKP dan berangkat pada pukul 7.00, dengan mengendarai 3 Bis Parawisata, Alhamdulillah diperjalanan berjalan lancar sampai lokasi jam 10.00 WIB. 

Sesampai dilokasi kami langsung ke aula untuk beristirahat sejenak kemudian menuju tempat yang tak jauh dari aula pertama diaula ke-dua rombongan guru dan karyawan PKP langsung melaksankan materi pertama dengan isi materi tentang loyalitas kerja dalam suatu lembaga, sampai pukul 11.30 Break  untuk Shalat Jum’at. 


Dan kembali ke Aula setelah shalat Isya  pukul 19.30 acara malam kebersamaan dengan menampilkan para pesereta pelatihan menujukan kemampuannya ber yel-yel drama nyanyi dan banyak lagi yang lainnya. Acara ditutup pada pukul 22.30 wib.  

Keesokan harinya kami berkumpul melaksanakan Outbound bertempat dilapangan. ada  4 macam  kegiatan yang sangat membutuhkan kekompakan antar peserta dalam kelompok, seperti memasukan tambang  dalam kerangka besi tanpa menyentuh, menggambar dengan menggunakan Spidol yang dimodivikasi dengan diikat dengan tali semua peserta dalam kelompok memegang, memindahkan bola  dengan tali yang disilang disinih juga membutuhkan kekompakan keseriusan dan kerjasama. 



Acara yang paling seru yang melibatkan seluruh pesera Outbound adalah membawa lilin mengitari lapangan sementara panitia melempari pembawa lilin dengan air yang telah di bungkus plastic seruuuuu, dengan berjuang sampailah api itu ketempat tujuan dan dinyalakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar