Selasa, 14 Juni 2022

Inspirasi generasi qur’ani, bahagia menjadi hafidz qur’an

 Kegiatan berupa pembiasaan peserta didi untuk berinteraksi secara intensif dengan Al-Qur’an, yang di bina langsung oleh Ustadz Lukman Hakim, M. Pd dan Ustadzah Neni Dwi astuti, S. Ag  selaku pembina dan pendidik  mata pelajaran Tahfidz.

Hal ini bertujuan untuk menciptakan asy-syu’ur Al-Qur’ani (perasaan qur’ani) pada peserta didik MTs PKP,  Menanamkan semangat untuk memperbanyak tilawatil Qur’an, dan sebagai persiapan diri menghadapi kegiatan munaqosah peserta didik di akhir tahun pembelajaran.


Bpk Sukarno, S. Pd selaku Kepala MTs PKP  menjelaskan bahwa kegiatan Qur’an Camp ini dibimbing oleh pembimbing/murabbi yang sangat handal, dan kegiatan terdiri dari : Quantum Tahfidz, Motivasi Quranic, Riyadhoh Fun Activity, Life Skill dan Game.

Tujuan dari kegiatan Quran Camp ini diantaranya :

1. Mengajak peserta didik  MTs PKP untuk selalu bersemangat dalam menghafal Al-Quran, terutama juz 29 dan 30;

2. Memanfaatkan waktu dengan kegiatan yang bermanfaat ;

3. Bertambahnya wawasan  peserta didik MTs PKP tentang keutamaan-keutamaan menghafal Al Qur’an dan memahami makna kandungan Al Qur'an ;

4. Memotivasi diri peserta didik MTs PKP untuk selalu dekat dengan Al Qur’an ;

5. Peserta didik MTs PKP dituntut untuk belajar mandiri dan bertanggung jawab.

“Setelah mengikuti kegiatan Quran Camp ini, kami berharap semoga peserta didik bisa terus menambah hafalan Al Qur’an nya terutama juz 29 dan 30  dan  semoga nilai-nilai Al Quran bisa tertanam dan menjadi bekal mereka dalam menjalankan kehidupan di masa depan”, ulas Bpk Ka. MTs PKP.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer