Senin, 20 Juni 2022

Perkemahan Pramuka MTs PKP

 Keceriaan dan semangat yang luar biasa tercermin pada wajah peserta didik kelas VII dan VIII MTs PKP Jakarta Islamic School. Pada kesempatan ini mereka mengikuti kegiatan kepramukaan, Perkemahan Kamis-Jum’at (PERKAJUM) yang dilaksanakan pada tanggal 16 dan 17 Juni 2022 di halaman MTs PKP. Upacara pembukaan dilaksanakan pada pukul 07.30 dengan pembina apel Kepala MTs PKP JIS, Bapak Sukarno S.Pd.


Dalam sambutan dan pengarahan beliau mengatakan, “Kegiatan ini merupakan kegiatan wajib pada setiap tahunnya dengan tujuan untuk menumbuhkan semangat kemandirian, keterampilan, kekompakan antar tim dan tanggung jawab. Perkajum diikuti oleh lima belas regu terdiri dari tujuh regu putra dan delapan regu putri. Pembina Pramuka dan pendamping adalah semua guru di sekolah ini. Kegiatan pramuka pada merupakan salah satu program Madrasah.

Menurut Ibu Atjih, S.Pd selaku pembina putri pramuka kegiatan ini bertujuan salah satu nya menumbuhkan rasa kepemimpinan para peserta pramuka dan kebersamaan di lingkunan MTs PKP JIS.

Peserta didik begitu antusias mengikuti kegiatan ini. Menurut Kenzo peserta didik  kelas VII, “saya sangat antusias dan terkesan karena kegiatan ini merupakan pengalaman pramuka pertama di MTs PKP”.

Bapak Andi Wibowo, M.Pd selaku pembina putra pramuka mengemukakan bahwa kegiatan Perkajum meliputi: Napak tilas yang berisikan pos-pos Kepramukaan, Kepemimpinan, pos Adventure, pos Sikap dan Kepribadian dan pos Kreativitas, outbond dan pembuatan yel yel dalam tim. dan siswa lainnya setia menanti sampai semua regu dapat menampilkan kebolehannya. Kegiatan tersebut sangat menarik. Perkajum diakhiri pada hari Jum’at pukul 10.30 dan upacara penutupan dilaksanakan di lapangan MTs PKP JIS. **iin



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer