Rabu, 08 Juni 2022

Basket MTs PKP mendapat bimbingan dari NBA jr Akademi

 JAKARTA - Hari ini, Rabu 8 Juni 2022 Tim Basket MTs PKP kedatangan NBA Coaches Academy yang di wakili oleh Coach Priyanto.

Kehadiran beliau di terima oleh Wakil kepala madrasah Bid. Kurikulum Ibu Iin Sofiani, M.Pd dan Wakil kepala madrasah Bid. Kesiswaan, Bpk Anta Wijaya, S. Pd. I, serta ikut di hadiri oleh staff Dikdasmen sekaligus coach basket MTs PKP, Bpk Anatta Sannai, M.Pd di dampingi guru bid study olah raga Bpk Andriyanto, S. Pd.

Coach Anatta, Priyanto dan Andriyanto

Kunjungan NBA Coaches Academy di MTs PKP dalam rangka peningkatan dan pembinaan prestasi bola basket secara sistematis dan komprehensif, pada peserta didik madrasah. Ini merupakan program kerjasama antar Kemenag provinsi DKI Jakarta dan NBA Asia.

Sebelumnya pada tanggal 1 Juni 2022 sebanyak 810 guru dan siswa Madrasah dari jenjang Ibtidaiyah hingga Aliyah ikuti pelatihan basket dari tim Jr. NBA Coaches Academy, di GOR Bulungan, Jakarta Selatan.

Pada saat itu Kepala Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta, Cecep Khairul Anwar mengatakan, ini sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan secara komprehensif guru olahraga dan siswa Bola basket merupakan salah satu cabang olahraga favorit siswa siswi Madrasah. Untuk meningkatkan pembibitan dan pembinaan prestasi bola basket secara sistematis dan komprehensif, kita bekerjasama dengan NBA Asia melaksanakan program Pelatihan Junior Coaching Academy,” kata Cecep, Rabu (1/6/2022)

Jr. NBA adalah program liga bola basket global untuk anak laki-laki dan perempuan yang mengajarkan keterampilan dasar serta nilai-nilai inti dari permainan. Menumbuhkembangkan budaya kompetitif yang sehat di kalangan Madrasah.

”Program ini juga menanamkan nilai-nilai inti tentang sportifitas, kerjasama tim, sikap positif, dan respek. Sambil mengajarkan pentingnya gaya hidup sehat, dan memberikan kesempatan yang sama bagi siswa madrasah dalam belajar, berkreatifitas dan berprestasi,” tuturnya. 

Dirjen Pendidikan Agama Islam Kemenag RI, Muhammad Ali Ramdhani saat membuka kegiatan berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi siswa dan guru. ”Tentunya kegiatan ini akan memberikan manfaat dan aspek positif dalam menambah ilmu pengetahuan dan motivasi kepada kita semua,” katanya.


**Iin sofiani


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer