Jumat, 30 November 2018

Pencak Silat MTs PKP


Apa itu pencak silat? Pencak silat atau silat adalah suatu karya seni bela diri yang berasal dari kepulauan Melayu. Seni bela diri yang memerlukan konsentrasi tinggi ini secara luas dikenal di Indonesia, Malaysia, Brunei, dan Singapura. Induk organisasi pencak silat di Indonesia adalah Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI). Ada juga pencak silat milik bersama yang biasa disebut persekutuan pencak silat antara bangsa.
Setiap tahun di Indonesia pasti ada kejuaraan pencak silat dan setiap daerah di Indonesia juga mempunyai aliran pencak silat yang khas. Misalnya, daerah Jawa Barat terkenal dengan aliran Cimande dan Cikalong,  di Jawa Tengah ada aliran Merpati Putih dan di Jawa Timur, ada aliran Perisai Diri.

                                                                                                                                                           MTs PKP Jakarta Islamic School juga mempunyai peserta didik yang berbakat dalam seni bela diri ini. Dia adalah Andrean Hanu  yang duduk dikelas 7A. Dia baru saja menjuarai Pencak Silat Championship di GOR Ciracas, Jakarta Timur pada Senin (8/1/2018). Atas prestasinya itu, Andrean Hanu juga mendapatkan penghargaan khusus dari sekolah PKP DKI JIS.

(Muhammad Refi Royyan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer