Kamis, 09 Mei 2019

Azzela -Penulis Hebat dari MTs PKP-


Sebuah kebanggan bagi MTs PKP memiliki siswi Azzela Maulidya yang berprestasi dalam bidang literasi, 5 Buah buku novel telah diterbitkan oleh Mizan Publisher secara luas dan bisa didapatkan di berbagai toko buku seperti Gramedia dan lainnya.

Azzela bersama Wakil kesiswaan Bapak Antawijaya, S.Pd.I


Dalam kegiatan HUT PKP ke 43 Azzela juga menunjukkan kualitasnya dengan menjadi Juara 3 Siswi berprestasi tingkat Yayasan PKP.
Selain menerima penghargaan dari Ketua Yayasan PKP Dr Amidhan sebagai Juara siswa berprestasi, Azzela memberikan kenangan Novel untuk Ketua Umum dan juga perpustaan Kampus PKP.

Berikut ini wawancara dengannya;
Tata     : Selamat anda telah menjadi inspirasi bagi siswa PKP, bisa diperkenalkan lebih dekat ?
Zela     : Halo! Aku Azzela Maulidya Hardiansyah, gadis berusia 13 tahun yang lebih akrab dipanggil Zella. Saat menulis ini, statusku adalah sebagai murid MTs PKP Jakarta Islamic School yang duduk dibangku kelas VII (tujuh) A.


Tata     : Bagaimana perasaan mengikuti pemilihan siswa berprestasi ?
Zela     : Kesannya adalah deg-degan karena pertama kali terus juga takut kalau yang sudah dihapalin hilang karena nervous (gugup). Adapun proses yang dilalui oleh Zella yang merupakan nama panggilannya pada tes wawancara adalah pertanyaan tentang lingkungan sekolah, pendidikan dan keagamaan.
Tata     : Darimana inspirasi menulis novel ?
Zela     : Biasanya dari film, atau pas baca buku. Kadang-kadang juga pas lagi sekadar jalan-jalan bisa dapet inspirasi.
Tata     : Proses agar tulisannya bisa dicetak
Zela     : Tulis naskahnya sebanyak yang sudah ditentukan oleh penerbit. Kalau sudah cukup, biasanya aku minta tolong Mama revisi sebentar (sekadar pembetulan typo). Terus kirim ke penerbit. Penerbit akan mengabari diterima atau tidaknya naskah selambat-lambatnya 3 bulan. Kalau sudah disetujui, bakal dikasih SAN dan tunggu terbit.
Tata     : Materi novel dari mana ?
Zela     : Novelku lebih banyak ber-genre misteri. Tema ini lebih mudah kutuangkan ke tulisan. Karena fantasi yang kubuat tentang misteri sangat luas, sehingga mudah dan menjadi andalan tulisanku.
 
Tata     : Novel yang paling disukai
Zela     : Misteri idola cilik adalah novel yang paling ‘sukses’ diantara novelku yang lain. Karena banyaknya yang penasaran tentang novel ini, sampai akhirnya penerbit sendiri memintaku untuk membuat sekuelnya. Dan akhirnya, novel ini menjadi novel yang paling kubanggakan.
Tata     : Pesan untuk siswa PKP
Zela     : Berawal dari sebuah hobi menulis, sampai alhamdulillah sudah 5 novelku yang terbit, dan insya Allah akan terus berlanjut. Salam literasi!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer