Selasa, 07 Juli 2020

Langkah strategis Kemenag dalam pandemi Covid

Kementerian Agama melakukan langkah langkah strategis untuk pencegahan dan penanggulangan dampak Covid-19 di Madrasah, ujar Menag, dalam raker tersebut, dikutip dari laman Kemenag, Selasa (7/7/2020).

Berikut program-program yang disampaikan Menag:

1. Perubahan Juknis BOS Madrasah dan BOP RA yang memberikan ijin Madrasah untuk menggunakan dana tersebut untuk pencegahan Covid-19 dan penunjang penyelenggaraan pembelajaran daring (e-learning).

2. Kerjasama dengan Google for Education dengan keuntungan dapat memanfaatkan product Google Suit (Google Classroom, Google Meet, dan lain-lain) serta akun Edukasi Madrasah dengan storage unlimited dengan domain @madrasah.kemenag.go.id. Dengan demikian seluruh guru dan siswa madrasah mendapatkan fasilitas gatis dari Google yang akan meningkatkan mutu Pendidikan di madrasah.

3. Bantuan Kuota Terjangkau yang merupakan program kerjasama dengan 3 Provider Telekomunikasi dengan discount harga mencapai 60%. Madrasah dapat mengunjungi website: madrasah.kemenag.go.id/bantuankuotaterjangkau/.

Sementara itu, Komisi VIII DPR RI mengapresiasi program penanggulangan dampak Covid-19 yang disampaikan Kementerian Agama (Kemenag). "Kita mengapresiasi langkah-langkah Kementerian Agama di masa new normal, terutama untuk penanganan di madrasah dan pesantren," ujar Ketua Komisi VIII DPR, Yandri Susanto.
https://www.instagram.com/p/CCVkx6UF1uw/?igshid=1h5ffpsdzdi2b

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer