Jumat, 26 Agustus 2022

Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) Tahun Pelajaran 2022/2023


Apa sih LDKS? Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) adalah sebuah pelatihan kepemimpinan dasar yang menjadi salah satu program kesiswaan. Salah satu tujuan LDK untuk melatih skill kepemimpinan peserta didik kelas 7 dengan harapan dapat menjadi pemimpin yang kuat sehingga mudah memecahkan berbagai permasalahan dan tetap mengedepankan keislamannya. Selain itu, LDK mempersiapkan SDM organisasi sekolah agar memiliki jiwa kepemimpinan dan mampu bekerjasama secara efektif. 

Jumat, 26 Agustus 2022, Setelah apel pembukaan, kegiatan LDKS berlangsung di ruang Aula MTs PKP Jakarta Islamic School lantai 2 dengan pemberian materi-materi dasar kepemimpinan yang disampaikan Bapak/Ibu Guru. Acara ini terselenggara sampai besok paginya sehingga harus bermalam di sekolah. Namun tetap dengan mengikuti protokol kesehatan, mengingat kondisi PPKM COVID-19 di wilayah Jakarta-Bali masih berlaku.

Materi-materi dasar yang diberikan antara lain :
1. Kepemimpinan oleh Eko Muchdiyanto, S.Pd
2. Problem Solving oleh Anta Wijaya, S.Pd.I
3. Creative Activity oleh Vivi Lailatur Rahmah, S.Pd
4. Motivation Section oleh Iin Sofiani,  M.Pd
5. Qiyamul Lail oleh Syabani, M.Pd.I

Selain penyampaian materi-materi tersebut, adapun kegiatan Outbond serta kegiatan lain yang berkaitan dengan akhlakul karimah seperti pembiasaan salat berjamaah; dan Tadabur alam. Dengan mengusung tema "Pemimpin Masa Depan Kreatif dan Beretika", kami bermaksud agar peserta didik nantinya mampu menjadi pemimpin yang kreatif sehingga bisa terus berkembang dan tetap mengedepankan etika.

oleh : vv

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer