Senin, 04 Februari 2019

Menjadi Jurnalistik Untuk Menjawab Tantangan Industri 4.0

Yayasan Pondok Karya Pembangunan menyelenggarakan pelatihan jurnalistik yang bertempat di Perpustakaan PKP JIS. Adapun pelatihan ini diikuti oleh perwakilan masing-masing unit dari Yayasan PKP JIS yang terdiri beberapa guru pendamping ekstrakurikuler jurnalistik diantaranya Ibu Athih, S.Pd serta peserta didik (25/10/2018).
Dalam pelatihan ini selaku moderator yakni Bapak H. Nanang, S.Ag.  (Pimpinan Redaksi Majalah Jischool) serta sebagai pemateri dalam pelatihan ini yakni Bapak Dr. H. Tongato M.Si (Pimpinan umum Majalah Jischool) dengan materi “Menulis Itu Mudah”. Acara tersebut berlangsung dengan lancar dan para peserta sangat antusias dalam mengikuti acara. Selain itu, peserta langsung mempraktikkan apa yang mereka pelajari di acara pelatihan ini yang telah mereka dapatkan.
Dalam penyampaian materi yang disampaikannya, memaparkan bahwa kita di era Indusri 4.0 haruslah bersikap kolaboratif dalam menjawab tantangan ini, sebabnya era ini adalah era disrupsi. Sebuah fenomena yang persaingan yang tidak linear yang diiringin dengan perubahan yang sangat cepat. Oleh karena itu, kita harus ambil keputusan dengan cepat dan harus mampu beradaptasi. Ujar pemateri yang sempat menulis aspirasi untuk pemerintahan Kota Depok terkait dengan penggunaan spanduk yang tertancap di pohon-pohon.
Dalam pelatihan ini sangat menyenangkan dan memliki rasa kesadaran pada era ini, ungkap Aby dari salah satu peserta ini. Pada akhir acara di sesi penutupan seluruh peserta dengan pemateri serta guru pendamping melakukan foto sesi bersama sebagai momentum sinergi serta komitmen bersama untuk kemajuan Yayasan Pondok Karya Pembangunan. 
Harapan untuk kedepannya dalam pelatihan ini. Semoga para peserta diharapkan dapat menjadi jurnalis dalam menyebarkan kebaikan dan dapat menjawab tantangan di era industri 4.0 yang menjadi seantro pemuda pada zaman ini, ujar Aby ketika diwawancarai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar