Jumat, 30 November 2018

PROGRAM BACA TULIS ALQURAN (BTQ) DI KAMPUS PKP JAKARTA ISLAMIC SCHOOL

Bidang Pendidikan Yayasan Podok Karya Pembangunan bekerja sama dengan unit Sekolah mengadakan program Baca Tulis Alquran  (BTQ) untuk peserta didik baru atau pindahan. Setiap peserta didik PKP diwajibkan tuntas Baca Tulis Alquran. Untuk itu setiap unit pendidikan dari MI Kelas 4, MTs. kelas VII dan SLTA kelas X mengadakan  tes baca tulis Alquran. Program ini adalah program rutin tahunan. Pada tahun pelajaran 2017/2018, pelaksanaannya  bertempat di Perpustakaan PKP dari tanggal 24 s.d. 26 Januari 2018 dengan jumlah peserta 80 orang peserta didik.
 

Menurut Kepala Bagian Kekhasan dan Keunggulan, Sarip Hidayatullah, M.Pd sekaligus Ketua Pelaksana Kegiatan, program BTQ  mengacu pada Undang-undang Sistem Pendidikan Nasional Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistim Pendidikan Nasional (Sisdiknas). Dalam pasal 3 UU tersebut dinyatakan bahwa pendidikan nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa bertujuan untuk berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan menjadi warga negara yang demokratis
Untuk itu, kata Sarip Hidayatullah, M.Pd.  PKP sebagai Yayasan penyelengara pendidikan yang berbasis Islam perlu adanya program penuntasan Baca Tulis Alquran yang dimulai dari pengenalan huruf, membaca, menulis sampai belajar kaidah-kaidah ilmu tajwid dan mahkrajnya yang dibimbing oleh guru-guru di lingkungan Kampus PKP.
 Mudah mudahan apa yang telah diajarkan dapat bermanfaat bagi peserta didik  dan diamalkan di lingkungannya masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar